Agama

YESUS KRISTUS Perspektif Konsili Vatikan II-Sebuah Diskusi

Kanisius Teobaldus Deki

PENGANTAR

Pada kesempatan ini kami ingin menampilkan beberapa gagasan Konsili Vatikan II tentang Yesus Kristus. Pada bagian pertama, beberapa pokok pikiran akan kami kemukan untuk kita semua dari Indeks Analitis Dokumen Konsili Vatikan II[1], dan pada bagian kedua, kita akan berdikusi bersama melalui beberapa pertanyaan penuntun yang sudah kami siapkan.

BAG. I. YESUS KRISTUS DAN RELASI TRINITARIS

I. Hubungan Kristus dengan Allah BapaAsal: Yesus adalah Sabda Bapa, Ia juga Putera. Sebagai Putera, Yesus mempunyai peran. Peran: Yesus sebagai Putera yang berasal dari Bapa mempunyai peran penting untuk menjadi perantara antara manusia dengan Allah. Ia adalah utusan yang menyampaikan Kabar Keselamatan kepada manusia. Ia diberikan Bapa kepada dunia, mewahyukan keselamatan Bapa, menjadi perantara keselamatan itu dan sekaligus menjadi jalan lewat mana manusia bisa sampai kepada Bapa. Cara: Untuk maksud pencapaian Kerajaan Bapa, maka Yesus ditakdiskan oleh Bapa. Dan sebagai konsekuensinya, Kristus dan Bapa selalu bersatu dalam doa. Doa merupakan sarana yang dipakai Putera berdialog dengan Bapa.
II. Hubungan Kristus dengan Roh KudusAsal: Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera. Untuk menjalankan tugas perutusanNya, Yesus terlebih dahulu melewati proses inkarnasi. Peran: Roh Kudus berperan sangat penting dalam proses inkarnasi itu. Cara: Melalui peran Roh Kudus, Maria mengandung tanpa intervensi seorang manusia. Dalam hidup dan karya selanjutnya, Ia diurapi oleh Roh, didorong oleh Roh dan berkarya atas kekuatan Roh dalam diri orang-orang yang dilayaniNya.
III. Kristus dalam kesatuanNya dengan Bapa, Putera dan Roh KudusAsal: Kesatuan Bapa, Putera dan Roh Kudus menjadi dasar Gereja. Kristus satu-satunya yang Kudus bersama Bapa dan Roh Kudus. Tritunggal merupakan sumber kekudusan dalam Kristus dan melalaui Dia. Cara: Gereja bersujud kepada Allah melalui Kristus dan melalui Dia. Manusia menuju kepada Bapa melalui Kristus dalam Roh Kudus. Kesimpulan: Setiap pribadi dalam Trinitas tidak bisa dipandang secara terpisah satu dengan yang lain. Meskipun ada prinsip perbedaan dan persamaan, ketiga pribadi itu saling mengandaikan. Ada prinsip communio di dalam relasi itu: bekerja sesuai dengan perutusan, tugas yang telah diberikan kepada masing-masing dan senantiasa taat kepada kehendak Bapa.

BAG. II. YESUS KRISTUS DAN GEREJA

I. Yesus Kristus adalah Pendiri GerejaYesus mendirikan dan menumbuhkan Gereja melalui sabda, karya pelayanan, dan kehadiran-Nya sebagai pribadi. Yesus mengawali Gereja-Nya dengan mewartakan kabar bahagia, yakni kedatangan Kerajaan Allah yang sudah berabad lamanya dijanjikan dalam Alkitab lewat pewartaan para nabi. Sabda itu diibaratkan dengan benih yang ditaburkan di ladang. Benih itu kemudian bertunas dan bertumbuh atas kekuatannya sendiri. Gereja merupakan benih dan awal mula Kerajaan itu di dunia.Dasar pendirian Gereja yang kedua adalah karya pelayanan Yesus Kristus. Mukjizat-mukjizat yang dilakukan oleh Yesus di dunia  mau menegaskan bahwa Kerajaan itu sudah hadir di tengah umat manusia. Kedatangan Yesus ke dunia merupakan kehendak Bapa, karena Bapa berkenan membaharui segala sesuatu dalam Kristus. Demikianlah untuk memenuhi kehendak Bapa, Kristus memulai Kerajaan Surga di dunia, dan mewahyukan rahasia-Nya kepada kita, serta dengan ketaatan-Nya Ia melaksanakan penebusan kita. Gereja atau Kerajaan Kristus yang sudah hadir dalam misteri, atas kekuatan Allah berkembang secara nampak di dunia. Permulaan dan pertumbuhan itulah yang ditandakan dengan darah dan air, yang mengalir dari lambung Yesus.Pewartaan dan karya pelayanan Yesus di dunia sebagai dasar pendirian Gereja ditunjukkan dalam wafat-Nya di salib, pengutusan Roh Kudus setelah kebangkitan-Nya, serta pemilihan dan pengutusan para rasul. Lewat para rasul maka terbentuklah para Uskup dan para Imam untuk melanjutkan tugas perutusan Kristus dewasa ini.Dasar ketiga dari pendirian Gereja adalah Pribadi Yesus Kristus sendiri. Kerajaan Allah itu tampil, selain lewat sabda dan karya Yesus Kristus, terutama dalam diri Yesus Kristus sendiri. Ia adalah Putera Allah dan Putera Manusia yang datang untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang. Sesudah menanggung maut di kayu salib demi umat manusia, kemudian bangkit, Yesus nampak ditetapkan sebagai Tuhan dan Kristus serta imam. Ia mencurahkan Roh yang dijanjikan oleh Bapa ke dalam hati para murid-Nya. Oleh karena itu, Gereja yang diperlengkapi dengan kurnia-kurnia Pandirinya, dan yang dengan setia mematuhi perintah-perintah-Nya tentang cinta kasih, kerendahan hati dan ingkar diri, menerima perutusan untuk mewartakan Kerajaan Kristus dan Kerajaan Allah, dan mendirikannya di tengah semua bangsa.
II. Yesus Kristus adalah Prinsip Kehidupan, Kesatuan dan Kegiatan GerejaKesatuan antara Gereja dan Yesus Kristus sebagai pendirinya dapat terlihat melalui lambang-lambang yang dikenakan kepada Gereja dan gelar-gelar yang dikenakan kepada Kristus. Ada beberapa gambaran yang dikenakan kepada Gereja dalam kaitannya dengan Yesus Kristus, yakni: Pertama, Gereja itu kandang. Dalam kaitan dengan Gereja sebagai kandang, Kristus dilihat sebagai Pintu. Di sini Kristus adalah satu-satunya pintu yang harus dilalui. Kedua, Gereja sebagai kawanan. Gambaran Gereja sebagai kawanan merujuk pada Kristus sebagai gembala. Ketiga, Gereja sebagai tanaman atau ladang Allah. Gambaran ini memperlihatkan Kristus sebagai pokok anggur sejati, yang memberi hidup dan kesuburan bagi cabang-cabangnya. Keempat, Gereja sebagai bangunan Allah. Tuhan Yesus dalam Mat 21:42 mengibaratkan diri-Nya sebagai batu yang dibuang oleh para pembangun, tapi kemudian menjadi batu sendi. Kelima, Gereja sebagai mempelai Kristus. Gambaran ini mau menunjukkan kasih Yesus kepada Gereja. Kasih itu ditunjukkan lewat penyerahan diri-Nya secara total kepada Gereja.                 Semua gambaran yang dikenakan kepada Gereja mau menunjukkan kebergantungan Gereja dengan Yesus Kristus. Gereja dan Yesus Kristus adalah satu, tidak bisa dipisahkan. Hal ini merujuk pada Gereja sebagai Tubuh mistik Yesus Kristus. Dengan mengurniakan Roh-Nya kepada Gereja, Kristus secara gaib membentuk Gereja menjadi Tubuh-Nya. Dalam Tubuh itu hidup Kristus dicurahkan ke dalam umat beriman. Kesatuan ini dinyatakan lewat penerimaan sakramen-sakramen Gereja.
III. Kristus Guru dan Pola Kehidupan Gereja3.1. Kristus sebagai Guru            Tuhan Yesus adalah Guru dan Teladan Ilahi segala kesempurnaan. Lewat kesucian hidup yang dikerjakan dan dipenuhi-Nya sendiri, Ia mewartakan kepada semua dan masing-masing murid-Nya untuk hidup suci atau sempurna sama seperti Bapa adalah sempurna. Kepada semua murid-Nya diutusnya Roh Kudus untuk menggerakan mereka dari dalam supaya mengasihi Allah dengan segenap hati, dengan segenap jiwa, dengan segenap akal budi dan dengan segenap tenaga mereka, dan saling mencintai seperti Dia telah mencintai mereka. Jalan untuk mencapai kesucian adalah jalan cinta kasih. Yesus Kristus telah menyatakan cinta kasih-Nya dengan menyerahkan nyawa-Nya bagi kita.3.2. Kristus sebagai Pola Kehidupan GerejaGereja tidak dapat kehilangan kesuciannya karena Kristus menyerahkan diri baginya, untuk menguduskannya, dan menyatukannya dengan diri-Nya sebagai Tubuh-Nya. Kesucian dan kekudusan Gereja itu nampak pada buah-buah rahmat yang dihasilkan oleh Roh. Kekudusan ini dengan aneka cara terungkapkan pada masing-masing orang, yang dalam corak hidupnya menuju kesempurnaan cinta kasih. Kekudusan ini juga nampak dalam penghayatan nasehat-nasehat yang lazim disebut “nasehat Injil”. Penghayatan akan nasehat Injil tersebut ditempuh oleh banyak orang kristiani, entah secara perorangan,atau  dalam corak dan status hidup yang disahkan oleh Gereja. Ada tiga Nasehat Injil yang perlu dihidupi oleh Gereja, yakni kemiskinan kemurnian dan ketaatan. Ketiga Nasehat Injil ini merupakan pola kehidupan Yesus yang menjadi sumber kehidupan Gereja.
Bag. III. HUBUNGAN KRISTUS, SABDA YANG MENJELMA DENGAN UMAT MANUSIA DAN DUNIA
Beberapa pokok pikiran yang muncul ketika merelasikan pribadi Kristus dengan manusia dan dunia:1.   Hal yang paling mendasar ialah bahwa untuk menyelamatkan manusia dan dunia atau untuk merealisasikan rencana keselamatan, Kristus tidak mengambil rupa Allah yang sulit dijangkau dan dilihat, akan tetapi Ia mengambil rupa manusia, tinggal di antara manusia, masuk dalam sejarah manusia dan dunia melalui Inkarnasi (penjelmaan Sabda). Sebagai seorang manusia Kristus bekerja memakai tangan manusiawi, berpikir melalui akal budi manusiawi, bertindaka atas kehendak manusiawi, dan lahir dari seorang wanita, Perawan Maria sebagai seorang manusia. Dengan ini mau dikatakan bahwa dalam segala hal Kristus sama dengan manusia, kecuali dalam hal dosa. Penjelmaan Kristus menjadi manusia bertujuan untuk menyelamatkan manusia dan merangkum semuanya dalam DiriNya sebagai pusat dan tujuan dari seluruh sejarah manusia, Dialah Alfa dan Omega. Oleh penjelasanNya ini kodrat manusia yang telah rusak akibat dosa dipulihkan kembali dan dengan itu manusia diangkat ke tingkat yang luhur dan mulia menjadi Anak-anak Allah.2.  Kristus dan Misteri Manusia: Tujuan Penjelmaan atau inkarnasi Kristus adalah keselamatan. Ia menjadi Pribadi penyelamat manusia. Namun jalan yang dipakai dan ditempuh untuk merealisasikan misi keselamatan itu adalah dengan Jalan Salib, Jalan Penderitaan. Dengan cara atau jalan inilah Ia mau menebus, mendamaikan dan membebaskan setiap orang.3.   Kristus Solider dengan Masyarakat: Solidaritas Kristus dengan masyarakat manusia tampak dalam hal-hal berikut: menghadiri pesta perkawinan di Kana, berkunjung ke rumah Zakheus, makan bersama para pemungut cukai dan orang-orang berdosa. Tindakan-tindakan Yesus ini sebetulnya mau menegaskan misi perustusanNya ke dalam dunia. Kedatangan dan kehadiranNya, pewartaan dan tindakanNya di tengah dunia terarah kepada orang-orang sederhana dan pendosa.4.  Kristus dan nilai-nilai masyarakat di tengah dunia: Kedatangan Kristus ke tengah dunia disertai dengan sebuah tawaran nilai baru yakni Cinta Kasih. Sang Sabda mewahyukan kepada manusia bahwa Allah adalah cinta kasih itu sendiri. Cinta kasih bisa terungkap dalam pelbagai nilai, seperti: persaudaraan, perdamaian di mana Kristus menjadi tali penghubung atau pendamaia antara Allah dan manusia. Dengan ini Kristus menjadikan manusia sebagai ciptaan baru berkat penebusanNya. Cinta kasih yang menjadi inti terdalam ajaran Kristus juga hendaknya terungkap dalam kehidupan berkeluarga. Aspek kesetiaan dan penyerahan diri secara total menjadi kekuatan dalam membangun persekutuan hidup dan kasih Suami-Istri yang mesra. Kehadiran Kristus di tengah dunia memiliki arah yang jelas yakni pada kaum miskin dan berdosa. Pewartaan InjilNya justru ditujukan kepada kelompok ini. Ia hadir justru dalam diri orang-orang miskin.5.   Kristus Penyelamat dan Pemersatu umat Manusia dan Dunia: Pada dasarnya Gereja adalah Sakramen Keselamatan bagi semua orang yang menampilkan sekaligus mewujudkan misteri cinta kasih Allah kepada manusia. Kristus yang hadir adalah Kristus Sang Penyelamat dan Pemersatu umat manusia, di mana Ia menumpulkan semua orang dari segala bangsa dan mengurniakan RohNya untuk membentuk mereka menjadi tubuhNya.6.  Kristus dan Misteri-misteri Keselamatan hidupNya di Dunia dan dalam KemuliaanNya: Yesus Kristus Sabda yang menjelma menjadi daging diutus sebagai manusia kepada manusia untuk menyampaikan Sabda Allah dan menyelesaikan karya penyelamatan yang doserahkan oleh Bapa kepadaNya. Karya Keselamatan oleh Yesus Kristus dilakukan melalui kehadiran dan penampilanNya di tengah dunia, melalui Sabda dan karya-karyaNya, tanda-tanda serta mujizat-mujizatNya. Namun terutama melalui wafat dan kebangkitanNya dan pada akhirnya mengutus kembali Roh Kudus. Dengan karya-karya dan tindakan-tindakanNya ini mau menunjukkan dan membuktikan bahwa Allah senantiasa menyertai manusia. Seluruh misteri Kristus ini mulai dari penjelamaan serta kelahiranNya hingga pada kenaikanNya sampai Pentekosta dipaparkan oleg Gereja melalui Tahun Liturgi. Dengan mengenangkan misteri keselamatan ini, Gereja membuka bagi kaum beriman kekayaan keutamaan dan pahala Tuhan, sehingga rahasia-rahasia itu senantiasa hadir dengan cara-cara tertentu.7.   Kristus dalam hidupNya tersembunyi: Dalam seluruh hidupNya, peranan Maria menjadi penting. Sekalipun dikandung dari Roh Kudus, namun Ia dilahirkan oleh seorang manusia yaitu melalui Bunda Maria. Ia dikandung, dilahirkan dan hidup sebagai seorang kanak-kanak justru dalam asuhan Bunda Maria. Dengan ini sebetulnmya Bunda Maria menjadi teladan cinta keibuan.8.  Kristus dalam hidupNya di muka umum: Kedatangan Kristus dan warta gembira yang dibawaNya pertama-tama tertuju kepada kaum miskin. Untuk membawa tugas pewartaan ini Tuhan Yesus memanggil orang-orang yang dikehendakiNya dan memilih 12 orang menjadi muridNya. Dan inilah cikal bakal dari Hirarki Suci. Sebelum Ia terangkat ke surga, Tuhan Yesus memberikan perintah kepada para Rasul, “Pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu, dan baptislah mereka dalam nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus”. Dalam pewartaanNya Yesus tidak tinggal pasif, tetapi Ia aktif dengan menjelajahi desa-desa dan kota-kota, menyembuhkan orang-orang sakit, mengadakan pelbagai mujizat.9.  Kristus dan Misteri PaskahNya: Berbicara tentang misteri Paskah tak bisa dipisahkan dengan peristiwa Perjamuan Akhir, di mana Kristus mengadakan korban Ekaristi Tubuh dan DarahNya. Dengan sakramen roti ekaristis dilambangkan dan dilaksanakan kesatuan umat beriman yang adalah satu tubuh dalam Kristus. Gereja justru bermula dan bertumbuh serta lahir dari Kristus yang tersalib. Kristus menebus Gereja dengan darahNya dan menguduskannya dengan penyerahan diriNya dan menyatukan gereja dengan diriNya sebagai tubuhNya.

Bag. IV. DISKUSI:
Telah kita simak bersama beberapa gagasan dalam penjelasan tadi. Maka kesempatan berikut adalah diskusi. Berikut ini ada beberapa pertanyaan yang akan kita diskusikan bersama:1.   Bagaimana menurut pendapat Anda tentang relasi yang saling mengandaikan dari Trinitas bila diterapkan dalam kehidupan konkrit pelayanan pastoral kita di tengah umat?2.  Yesus Kristus dan Gereja juga memiliki relasi yang erat. Yesus Kristus adalah prinsip Kehidupan, Kesatuan dan Kegiatan Gereja. Apa pendapat Anda tentang hal ini dan bagaimana itu menjadi konkrit dalam kehidupan Gereja?3.   Inkarnasi Yesus Kristus menjadi manusia memiliki arti penting bagi keselamatan manusia, terutama mereka yang miskin dan berdosa. Menjadi Imam adalah sebuah pilihan untuk “mengambil bagian” dalam tugas Kristus sebagai mediator antara Allah dan manusia. Bagaimana hal ini menjadi konkrit dalam penghayatan hidup setiap hari?4.  Selamat berdiskusi!

Kanisius Deki

Staf Pengajar STIE Karya, Peneliti Lembaga Nusa Bunga Mandiri

Artikel Terkait

44 Komentar

  1. Menurut saya artikel diatas sangat memuaskan dan bermanfaat.👍👍👍👍👍
    Dari situ kita bisa mengetahui sesuatu mengenai agama kita.👏

  2. Pemahaman saya terkait artikel diatas yaitu sebagai berikut:
    1. YESUS KRISTUS DAN RELASI TRINITARIS
    Yesus adalah putra Bapa yang diutus oleh-Nya untuk mewartakan kerjaan Allah kepada manusia melalui beberapa mujizat dan khotba mengenai jalan benar menuju rumah Bapa.Dalam kitab suci Yesus berfirman “Barang siapa yang datang kerumah Bapa harus melalui aku,sebab akulah jalan dan kebenaran”. Cinta Yesus kepada manusia sangatlah besar dan diwujudkan melalui perbuat sesama manusia.

    2. YESUS KRISTUS DAN GEREJA
    Gereja merupakan tempat baginumat katolik berdoa dan memohon kepada Tuhan melalui doa.karena doa adalah bentuk dialog antara Manusia dengan Allah melalui perantan Putranya Yesus yaitu Mesias.berdoa yang benar maka akan terjawab dengan baik oleh Bapa,janganlah berdoa layaknya seorang yang munafik dan berdoa ditikung jalan supaya dilihat orang,tetapi berdoalah dengan setulus hati dan ditempat yang layak sperti gereja agar Tuhan membalasnya dengan baik pula.

  3. Yesus menjadi putra yang berasal dari Bapa yang mempunyai peran penting untuk menjadi perantara Antara manusia dengan Allah, Yesus Kristus adalah prinsip kehidupan kesatuan dan kegiatan Gereja kesatuan antar Gereja dan Yesus Kristus.Tuhan Yesus adalah Guru dan llahi segala kesempurnaan,untuk membawah tugas Yesus memanggil orang-orang yang dikehendaki dan memilih 12 orang untuk menjadi muridnya.Tuhan Yesus memberi perintah kepada para Rasul untuk berbatislah semua muridnya dalam Nama Bapa, dan Putera dan Roh Kudus

  4. Menurut artikel diatas menyatakan sebuah ajaran Allah untuk memberikan motivasi kepada umat manusia dan Gereja khatolik sebagai jalan kebenaran. sebagai umat khatolik harus mengikuti ajaran Allah tentang keselamatannya dan juga harus berdoa kepada Allah kita,karena kita telah diutus untuk hidup dan tetap patuh kepada ajaran Allah.

  5. Alah menciptakan manusia dengan hati nurani,akal budi dan cinta kasih,agar manusia dapat mengasihi sesama sebagai ciptaan tuhan,saling menghormati dan menghargai,dengan akal budi dan hati nurani manusia bisa mentukan dan berpikir mana yang baik dan mana yang buruk,mana yang salah dan mana yang benar.
    Melalui artikel ini kita semua diajak untuk saling mengasihi saling menghargai dan menentuksn harah hidup masing” ke jalan yang benar sesuai yang dikehendaki Yesus Kristus.

  6. Dari artikel diatas bahwa ,kita sebagai manusia yang sudah diciptakan oleh Allah , maka kita tidak boleh berbuat dosa terhadap sesama ,dan Yesus mengkorbankan dirinya demi keselamatan manusia, dengan yesus mengkorbankan dia mati dikayu salib demi untuk menghapus dosa manusia.
    Dengan ikatan Yesus Kristus selalu mewahyukan kepada sesama manusia bahwa Allah adalah cinta kasih bagi persaudaraan ,perdamaian , kesetiaan dalam membangun persekutuan hidup dalam kasih ,dan kita selalu bersyukur kepada Tuhan 🙏🙏

  7. I. Hubungan Kristus dengan Allah BapaAsal:
    Untuk maksud pencapaian Kerajaan Bapa, maka Yesus ditakdiskan oleh Bapa. Dan sebagai konsekuensinya, Kristus dan Bapa selalu bersatu dalam doa. Doa merupakan sarana yang dipakai Putera berdialog dengan Bapa.
    II. Hubungan Kristus dengan Roh KudusAsal:
    Melalui peran Roh Kudus, Maria mengandung tanpa intervensi seorang manusia. Dalam hidup dan karya selanjutnya, Ia diurapi oleh Roh, didorong oleh Roh dan berkarya atas kekuatan Roh dalam diri orang-orang yang dilayaniNya.
    III. Kristus dalam kesatuanNya dengan Bapa, Putera dan Roh KudusAsal: Kesatuan Bapa, Putera dan Roh Kudus menjadi dasar Gereja. Kristus satu-satunya yang Kudus bersama Bapa dan Roh Kudus. Tritunggal merupakan sumber kekudusan dalam Kristus dan melalaui Dia. Cara: Gereja bersujud kepada Allah melalui Kristus dan melalui Dia. Manusia menuju kepada Bapa melalui Kristus dalam Roh Kudus.
    Gereja atau Kerajaan Kristus yang sudah hadir dalam misteri, atas kekuatan Allah berkembang secara nampak di dunia. Permulaan dan pertumbuhan itulah yang ditandakan dengan darah dan air, yang mengalir dari lambung Yesus.Pewartaan dan karya pelayanan Yesus di dunia sebagai dasar pendirian Gereja ditunjukkan dalam wafat-Nya di salib, pengutusan Roh Kudus setelah kebangkitan-Nya, serta pemilihan dan pengutusan para rasul. Lewat para rasul maka terbentuklah para Uskup dan para Imam untuk melanjutkan tugas perutusan Kristus dewasa ini.

  8. Dari artikel diatas dapat kita lihat ada beberapa bagian yang tercantum,dimana bagian 1 tentang yesus kristus dan relasi trinitaris.
    Disitu dijelaskan bahwa hubungan kristus dengan Allah Bapa asal, Yesus adalah sabda Allah, Ia juga putera. Maksudnya disini Yesus adalah utusan yang menjadi keselamatan dunia.lalu ada hubungan kristus dengan Roh Kudus asal, Roh Kudus berasal dari bapa dan putera. Dimana melalui peran roh kudus, Maria mengandung Yesus atas dasar kehendak roh kudus. Lalu ada hubungan kristus dalam kesatuannya dengan Bapa, putera dan Roh kudus, dimana tritunggal merupakan sumber kekudusan dalam kristus dan melalui dia.jadi setiap pribadi kita tak bisa diapndang secara terpisah dengan yang lain karena kita memiliki satu roh atau ada roh kudus dalam diri kita masing masing.
    Adapula bagian 2 yaitu Yesusu Kristus dan Gereja
    Yesus Kristus sebagai pendiri gereja,Yeus juga merupakan Putera Allah yang datang kedunia untuk melayani dan menyelamatkan manusia,yesus kristus juga mempunyai prinsip kehidupan. Dimana kita semua tahu bahwa kristus satu dan tak pisa dipisahkan. Kristus juga sebagai guru dalam kehiduoan kita dan gereja,karena kristus telah menyatakan cinta kasihnya kepada umat manusia dimana kristus sendirilah yang akan menyelamatkan manusia.
    Gereja adalah sakramen keselamatan bagi semua orang. Dimana kita tahu bahwa misteri cinta kasih Allah kepada manusia itu sunggu besar. Kristus yang hadir sebagai penyelemat dan pemersatu umat manusia.

  9. Dalam artikel diatas Yesus Kritus yang mewartakan kerajaan Allah.
    Peran Yesus bagi sangat penting untuk menjadi prantara antara manusia dengan Allah
    Dan sebagai konsekuensinya kristus dan bapa selalu bersatu dalam Doa.
    Doa merupakan sarana dialog antara putra Allah dengan Bapa
    Yesus Kristus mandiri sebagai putra Bapa yesus utusan yang menyampaikan kabar gembira kesalamatan kepada manusia

  10. Dari artikel di atas dapat kita ketahui bahwa:
    1. Yesus Kristus adalah Prinsip Kehidupan, Kesatuan dan Kegiatan GerejaKesatuan antara Gereja dan Yesus Kristus sebagai pendirinya dapat terlihat melalui lambang-lambang yang dikenakan kepada Gereja dan gelar-gelar yang dikenakan kepada Kristus.
    2. Gereja adalah Sakramen Keselamatan bagi semua orang yang menampilkan sekaligus mewujudkan misteri cinta kasih Allah kepada manusia.

  11. Keristus dengan Allah mempunyai hubungan yaitu Yesus adalah sabda Bapa dan ia juga putra.yesus adalalah utusan Allah untuk menyampaikan lebar keselamatan kepada manusia.
    Sedangkan hubungan Kristus dengan Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera
    Yesus Kristus adalah pendiri gereja.
    Prinsip kehidupan kita adalah Yesus Kristus.
    Tuhan Yesus adalah guru dan teladan ilahi segala kesempurnaan .
    Kristus datang ke dunia muntuk menyelamatkan manusia,dan Dia rela mati di kayu salib hanya demi menebus dosa manusia.Maka dari itu Yesus memiliki arti penting bagi keselamatan manusia,terutama mereka yang miskin dan berdosa

  12. Dari artikel diatas tentu kita mengetahui bahwa Doa merupakan sarana yang dipakai putera berdialog dengan Bapa.dan sebagai konsekuensinya kita sebagai manusia yang baik kita mesti harus bersatu dalam doa.
    Yesus kristus sebagai pendiri Gereja, yesus juga merupakan putera Allah yang datang kedunia untuk melayani dan menyelamatkan manusia,yesus keristus juga mempunyai prinsip kehidupan.

  13. 1. Dalam diri Yesus Kristus kita belajar banyak mengenai hubunganNya dengan Allah Bapa, hubunganNya dengan Roh Kudus, dan Kiristus dalam kesatuanNya Allah Bapa, Putera dan Roh Kudus. Dari ketiga hubungan ini menceritakan tentang asal, peran dan Cara Yesus mewartakan sabdanya melalui para Rasul
    2. Yesus Kristus dan Gereja
    Yesus Kristus adalah pendiri Gereja, Yesus Kristus adalah prinsip kehidupan dan Yesus Kristus adalah Guru dan pola kehidupan Gereja.
    Dalam Diri Yesus mempunyai banyak harapan yang harus kita Panuti. Sehingga dapat menyesuaikan kehidupan kita dengan Gereja.

  14. Menurut saya, artikel diatas menunjukan bahwa
    1.YESUS KRISTUS DAN RELASI TRINITARIS
    Yesus adalah putra bapa yang diutus olehnya untuk mewartakan kerajaan Allah kepada manusia melalui beberapa mujisat dan khotba melalui jalan benar menuju rumah bapa .dalam kitab suci Yesus berfirman ,,barang siapa yang datang ke rumah bpa harus melalui aku sebab akulah akulah jalan dan kebenaran cinta Yesus kepada manusia sangat besar dan diwujudkan melalui perbuat sesama.
    2.Gereja adalah sakramen keselamatan bagi semua orang yang menampilkan sekaligus mewujudkan misteri cinta kasih Allah kepada manusia .Kristus yang hadir adalah Kristus sang pemersatu dan penyelamat umat manusia

  15. Dengan Adanya hubungan Kristus dengan Allah itu mempunyai peran penting dimana kristus itu akan menjadi pengangantara bagi manusia dengan Allah. Dan setiap peribadi jga tidal dapat dipisahkan Satu dengan yang lain Dan dapat be kerja sesuaikan dengan pengutusan yang telah di berikan open Allah Kerala masing- making orang

  16. Dari artikel diatas kita dapat mengetahui bahwa,
    1 Hubungan Kristus dengan Allah BapaAsal: Yesus adalah Sabda Bapa, Ia juga Putera. Sebagai Putera, Yesus mempunyai peran. Peran: Yesus sebagai Putera yang berasal dari Bapa mempunyai peran penting untuk menjadi perantara antara manusia dengan Allah. Ia adalah utusan yang menyampaikan Kabar Keselamatan kepada manusia. Ia diberikan Bapa kepada dunia, mewahyukan keselamatan Bapa, menjadi perantara keselamatan itu dan sekaligus menjadi jalan lewat mana manusia bisa sampai kepada Bapa.
    Keristus dengan Allah mempunyai hubungan yaitu Yesus adalah sabda Bapa dan ia juga putra.yesus adalalah utusan Allah untuk menyampaikan lebar keselamatan kepada manusia.
    Sedangkan hubungan Kristus dengan Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera
    Yesus Kristus adalah pendiri gereja.
    Prinsip kehidupan kita adalah Yesus Kristus.
    Tuhan Yesus adalah guru dan teladan ilahi segala kesempurnaan .
    Kristus datang ke dunia muntuk menyelamatkan manusia,dan Dia rela mati di kayu salib hanya demi menebus dosa manusia.Maka dari itu Yesus memiliki arti penting bagi keselamatan manusia,terutama mereka yang miskin dan berdosa

  17. Menurut saya setelah membaca artikel di atas kita bisa mengetahui bagaimana hubungan Yesus dengan bapa yang sebagai putra dari dari bapa yang memiliki peran yang sangat penting . Sebagai utusan dari bapa untuk menyampaikan keselamatkan umat manusia. kita juga mengetahui bagaimana hubungan Kristus dengan roh serta Kudus serta Yesus kristus dan Greja di sini kita bisa mempelajari bagaimana kehidupan dalam Greja serta hubungannya Yesus Kristus dan umat manusia.

  18. Mengenai isi artikel yang berbicara tentang:
    1. Yesus Kristus Dan relasi Trinitas
    Dalam hal ini berbicara tentang Allah Bapa asal yang menjelaskan bahwa Yesus adalah sabda bapa dan juga ia sebagai putera.
    2. Hubungan Kristus dengan roh Kudus
    Dalam hal ini roh Kudus berasal dari bapa dan putera
    3.kristus dalam kesatuannya dengan bapa, putera dan roh Kudus.
    Dalam hal ini Tritunggal merupakan sumber kekudusan dalam Kristus dan melalui dia.

    Dari ketiga penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa Yesus Kristus adalah satu Allah tiga diri yaitu: Bapa, putera dan Roh kudus
    Dan dia adalah sumber utama untuk keselamatan manusia, dan datang ke dunia untuk melayani umat manusia.

  19. Dari artikel diatas bahwa,kita sebagai manusia yang sudah diciptakan oleh Allah , maka kita tidak boleh berbuat dosa terhadap sesama ,dan Yesus mengkorbankan dirinya demi keselamatan manusia, dengan yesus mengkorbankan dia mati dikayu salib demi untuk menghapus dosa manusia.
    Dengan ikatan Yesus Kristus selalu mewahyukan kepada sesama manusia bahwa Allah adalah cinta kasih bagi persaudaraan ,perdamaian , kesetiaan dalam membangun persekutuan hidup dalam kasih Tuhan .

  20. Dari artikel di atas: hubungan kristus dengan Allah bapa asal Yesus adalah sabda bapa juga putera,ia adalah utusan yg menyampaikan kabar keselamatan kepada manusia.
    11.hubungan Kristus dengan roh Kudus asal roh Kudus berasal dari bapa dan putera.unutk menjalankan tugas perutusan nya,dalam hidup dan karay selanjutny,ia dirurapi oleh roh,didorong berkarya atas kekuatan roh dalam diri orang
    111. Kristus dalam kesatuanNya dengan bapa,putera dan roh Kudus asal:
    Gereja bersujud kepada Allah melalui Kristus dan melalui dia.

    Bab 2
    Yesus Kristus ban gereja
    1.yesus Kristus adalah pendiri Gereja Yesus mendirikan dan menumbuhkan gereja melalu sabda,karya pelayanan gereja merupakan benih dan awal mula kerajaan itu di dunia.dasar pendirian gereja yang kedua adalah karya pelayanan Yesus Kristus.
    11. Yesus Kristus adalah prinsip kehidupan,kesatuan dan kegiatan gereja kesatuan antar gereja dan Yesus Kristus.
    111. Kristus guru dan pola kehidupan.yesus Kristus telah menyatakan cinta kasihnya dengan menyatakan nyawanya bagi kita
    Kristus sebagai pola kehidupan gereja gereja tidak dapat kehilangan kesuciannya karena kristus.kristus merupakan pola kehidupan yg menjadi sumber kehidupan gereja

    Bab 3.
    Hubungan kristus,sabda yang menjelma dengan umat manusia dan dunia.hal yang paling mendasar ialah bahwa untuk menyatakan manusia dan dunia atau untuk merealisasikan rencana keselamatan,Kristus tidak mengambil rupa Allah yg sulit dijangkau dan dilihat.2. Kristus dan misteri manusia tujuan penjelmaan atau inkarnasi Kristus adalah keselamatan ia menjadi pribadi penyelamatan manusia.3.kristus solider dengan masyarakat merupakan solidaritas Kristus dengan masyarakat manusia tampak dalam hal menghadiri pesta perkawinan di kanan, 4 Kristus dan nilai- nilai masyarakat ditengah dunia: cinta kasih sang sabda Allah adalah cinta kasih itu sendiri cinta kasih bisa terungkap dalam pelbagai nilai,Gereja adalah sakramen keselamatan keristus dan misteri misteri keselamatan hidupnya di dunia dan dalam kemuliaanNya: Yesus Kristus sabda yg menjelma menjadi daging diutus sebagai manusia kepada manusia untuk menyampaikan sabda Allah dan menyelesaikan karya penyelamatan.
    Tahan Liturgi,perjamuan akhir dimana Kristus mengadakan korban Ekaristi tubuh dan darahnya dilambangkan dan dilaksanakan kesatuan umata beriman.gereja justru bermula dan bertumbuh serta lahir dari Kristus yang tersalib.

  21. Dari kegiatan analisis yang dilakukan,dapat saya pahami mengenai Yesus Kristus Perspektif Konsili Vatikan ll:
    Bagian 1: Yesus Kristus dan Relasi Trinitaris

    1.Hubungan Kristus dengan Allah Bapa Asal:
    Yesus adalah sabda Allah Bapa,ia juga Putra.Peran Yesus ialah sebagai putera yang berasal dari Bapa sebagai perantara antara manusia dengan Allah.Ia adalah utusan yang menyampaikan kabar keselamatan kepada manusia, mewahyukan keselamatan kepada manusia , menjadi perantara keselamatan itu dan sekaligus menjadi jalan lewat mana manusia bisa sampai kepada Bapa.Caranya : Yesus ditakdiskan oleh Bapa.Dan sebagai konsekwensinya, Kristus dan Bapa selalu bersatu dalam doa. Doa merupakan sarana yang dipakai Putera berdialog dengan Bapa.

    2.Hubungan Kristus dengan Roh Kudus
    Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera. Untuk menjalankan tugas perutusan-Nya, Yesus terlebih dahulu melewati proses Inkarnasi.
    Roh Kudus berperan dalam proses Inkarnasi.Caranya, melalui peran Roh Kudus, Maria mengandung tanpa intervensi seorang manusia. Dalam hidup dan karya selanjutnya,ia diurapi oleh Roh Kudus, didorong oleh Roh dan berkarya atas kekuatan Roh dalam diri orang-orang yang dilayani.

    3. Kristus dalam kesatuannya dengan Bapa dan Putera dan Roh Kudus, menjadi dasar gereja.Gereja satu-satunya yang Kudus bersama Bapa dan Roh Kudus.

    Kesimpulan : setiap pribadi dalam Trinitaris tidak bisa dipandang Secara terpisah satu dengan yang lain.Meskipun ada prinsip perbedaan dan persamaan,ketiga pribadi itu saling mengandaikan .
    Ada prinsip communio di dalam relasi itu ; bekerja sesuai dengan perutusan ,tugas yang telah diberikan kepada masingmasing dan senantiasa taat kepada kehendak Bapa.

    Bagian II. Yesus Kristus dan Gereja

    1.Yesus Kristus adalah pendiri Gereja. Yesus mendirikan dan menumbuhkan Gereja melalui Sabda,karya pelayanan dan kehadiran-Nya sebagai pribadi.
    Dasar pendirian gereja adalah pribadi Yesus dan Kristus sendiri.

    2.Yesus Kristus adalah Prinsip kehidupan.
    Ada beberapa gambaran yang dikenakan kepada Gereja dalam kaitannya dengan Yesus Kristus,yakni: gereja itu kandang, Artinya Kristus dilihat sebagai pintu.Gambaran Gereja sebagai kawanan yang merujuk pada Kristus sebagai gembala. Ketiga, gereja sebagai tanaman atau ladang Tuhan, gambaran ini memperlihatkan Kristus sebagai pokok anggur sejati, yang memberi hidup dan kesuburan bagi cabang-cabangnya. Keempat gereja sebagai bangunan Allah, Tuhan Yesus dalam Injil Mat,21:42 mengibaratkan sebagai batu yang dibuang oleh para pembangun,tapi kemudian menjadi batu sendi.
    Kelima, Gereja sebagai mempelai Kristus.
    3.Kristus guru dan kehidupan gereja.
    Tuhan Yesus adalah guru dan teladan ilahi segala kesempurnaan.

  22. Bab 1yesus Kristus dan relasi Trintris hubunga Kristus dengan Allah bapa asal : Yesus adalah sabda bapa,ia juga putera.sebagai putera,Yesus mempunyai peran.yesus sebagai putera penting untuk menjadi perantara antar manusia dengan Alla Cara untuk maksud pencapian kerajan bapa ,maka Yesus ditaskdisakn oleh bapa
    11. Hubungan kristus dengan roh Kudus berasal dari bapa dan putra.untuk menjalankan tugas perutusanya,Yesus terlebih dahulu melewati proses
    111. Kristus dalam kesatuanNya dengan bapa,roh Kudus menjadi dasar gereja
    Bab 11 Yesus Kristus dan gereja Yesus adalah pendiri Gereja Yesus mendirikan dan menumbuhkan,dan kehadirannya.

  23. Dari artikel diatas dapat kita pahami bahwa yang pertama
    Hubungan Kristus dengan Allah Bapa Yesus sebagai Putera yang berasal dari Bapa mempunyai peran penting untuk menjadi perantara antara manusia dengan Allah.Ia adalah utusan yang menyampaikan Kabar Keselamatan kepada manusia. Ia hadir di dunia untuk menebus dosa manusia
    Dan menjadi perantara keselamatan itu dan sekaligus menjadi jalan lewat mana manusia bisa sampai kepada Bapa di sorga Hubungan Kristus dengan Roh Kudus
    Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera.ia di utus Untuk menjalankan tugas perutusanNya.
    Manusia menuju kepada Bapa melalui Kristus dalam Roh Kudus.gereja merupakan benih dan awal mula Kerajaan itu di dunia.Dasarpendirian Gereja yang kedua adalah karya pelayanan Yesus Kristus. Penjelmaan Kristus menjadi manusia bertujuan untuk menyelamatkan manusia dan merangkum semuanya dalam DiriNya sebagai pusat dan tujuan dari seluruh sejarah mmanusiYesus Kristus Sabda yang menjelma menjadi daging diutus sebagai manusia kepada manusia untuk menyampaikan Sabda Allah dan menyelesaikan karya penyelamatan yang ddiserahkanoleh Bapa kepadaNya.

  24. Dari dari artikel diatas menyadari Umat Kristen untuk mengimani Yesus sebagai Kristus, atau juru selamat (Mesias), dan mempercayai bahwa melalui kematian dan kebangkitan-Nya, manusia dapat didamaikan dengan Allah dan karenanya memperoleh tawaran keselamatan serta janji akan kehidupan kekal. Ajaran-ajaran tersebut menekankan bahwa, dengan kehendak bebas-Nya, Yesus memilih untuk menderita pada kayu salib di Bukit Golgota sebagai tanda ketaatan sepenuhnya atas kehendak Allah Bapa, sebagai seorang “pelayan dan hamba Allah”.Pilihan yang diambil Yesus menjadikannya seorang “manusia baru” dengan teladan ketaatan total, berlawanan dengan ketidaktaatan Adam.

    Sebagian besar denominasi Kristen mempercayai bahwa Yesus, sebagai Anak Allah, memiliki kodrat manusia sekaligus Illahi. Meskipun ada perdebatan teologis mengenai kodrat Yesus, penganut paham Tritunggal meyakini bahwa Yesus adalah sang Firman, Allah yang menjelma, Allah Putera, dan “sungguh Allah sungguh manusia”. Yesus telah menjadi manusia sepenuhnya dalam segala aspek, mengalami rasa sakit dan godaan sebagai seorang manusia biasa, namun Ia tidak berbuat dosa. Sebagai Allah yang sepenuhnya, Ia mengalahkan maut (kematian) dan bangkit kembali. Menurut Kitab Suci, Yesus bangkit, naik ke Surga, dan duduk di sebelah kanan Bapa. Kemudian dikatakan bahwa Yesus akan kembali ke bumi untuk mengadili manusia dan mendirikan Kerajaan Allah di dunia yang akan datang.

  25. Dari artikel diatas ada beberapa point penting yang bisa kita ambil yakni
    1. Yesus Kristus dan Relasi Trinitaris dijelaskan bahwa yesus adalah Sabda Bapa. Sebagai putera yang berasal dari Bapa, Ia mempunyai peran penting untuk menjadi perantara antar manusia dengan Allah. Yesus menyampaikan kabar keselamatan kepada manusia dan mewahyukan keselamatan Bapa dan saran yang Yesus gunakan adalah melalui Doa. Lalu mengenai hubungan Kristus dengan Roh Kudus dijelaskan bahwa Roh Kudus berasal dari Bapa dan Putera. Untuk menjalankan tugas perutusan, Yesus terlebih dahulu melewati proses Inkarnasi dimana Roh kudus berperan sangat penting dalam Inkarnasi ini. Kemudian Kristus dalam kesatuannya dengan Bapa, Putera dan Roh Kudus dijelaskan bahwa kesatuan tersebut menjadi dasar Gereja. Kristus satu-satunya yang kudus bersama Bapa dan Roh Kudus.
    2. Yesus Kristus dan Gereja
    Dimana disini dijelaskan Yesus mendirikan Gereja melalui sabda, karya pelayanan dan kehadirannya sebagai Pribadi. Yesus mengawali Gerejanya dengan mewartakan kabar bahagia yakni kedatangan Kerajaan. Gereja merupakan benih dan awal mula kerajaan Allah. Dasar pendiriaan gereja yang kedua adalah karya pelayanan Yesus Kristus. Mukjizat-mukjizat yang dilakukan Yesus menandakan bahwa kerajaan Allah sudah hadir didunia. Dasar ketiga pendirian gereja adalah pribadi Yesus sendiri dimana kerajaan Allah tampil dalam diri Yesus sendiri.
    Selanjutnya tentang Yesus Kristus adalah Prinsip Kehidupan dimana gereja digambarkan sebagai kandang, gereja sebagai tanaman, gereja sebagai tanaman atau ladang Allah, gereja sebagai bangunan Allah dan gereja sebagai mempelai kristus.
    Kemudian tentang Kristus Guru dan Pola Kehidupan Gereja yang menjelaskan Kristus sebagai pola kehidupan gereja tidak dapat kehilangan kesuciannya karena Kristus menyerahkan dirinya baginya untuk menguduskannya dan menyatakan dengan dirinya sebagai tubuhnya. Kesucian dan kekudusan Gereja itu Nampak pada buah-buah rahmat yang dihasilkan oleh Roh. Kekudusan ini juga Nampak dalam penghayatan nasihat-nasihat yang lazim disebut “nasihat Injil”. Ada tiga nasihat injil yang perlu dihidupi oleh Gereja yakni kemiskinan, kemurniaan dan ketaatan.
    3. Hubungan Kristus, Sabda yang Menjelma dengan Umat Manusia dan Dunia
    pada bagian ini terdapat beberapa point penting atau pokok pikiran yakni Penjelmaan Kristus menjadi manusia bertujuan untuk menyelamatkan manusia dan merangkum semuannya dalam dirinya sebagai pusat dan tujuan dari seluruh sejarah manusia, Dialah Alfa dan Omega, Kristus dan misteri manusia, Kristus Solider dengan Masyarakat, Kristus dan nilai-nilai masyarakat ditengah dunia, Kristus penyelamat dan pemersatu umat manusia dan dunia, Kristus dan mister-misteri keselamatan hidupnya di dunia dalam kemuliaannya, Kristus dalam hidupnya tersembunyi, Kristus dalam hidupnya dimuka umum serta Kristus dan misteri paskahnya

  26. nolvadex 10mg tablet In some embodiments, a method of integumental perturbation optionally in combination with a post perturbation treatment step in combination with a step comprising treatment with one or more hair growth promoting agents provided herein results in an increase in the amount of anagen hair or increases anagen growth on a treated area of skin of a subject

  27. You are taking anticoagulant or antiplatelet medications Lab studies suggest guarana has antiplatelet activity and may have additive effects priligy walmart I m happy to search out so many helpful info right here in the put up, we d like work out more techniques in this regard, thanks for sharing

  28. Women who were diagnosed with endometriosis by laparoscopy were considered as cases, and controls were selected from women who had previously undergone laparoscopic surgery due to any reason pelvic pain, dysmenorrhea, unknown infertility, etc clomid prescription overnight

  29. © 2022 YourPokerDream Zapraszam do kolejnego wywiadu z serii rozmowy z cyfrowymi nomadami. Karol Piekarz jest zawodowym pokerzystą. Gdy mieszkaliśmy w Tajlandii często słyszałem, że na Phuket mieszka dużo osób, które utrzymują się z gry on-line. Nie wiem, ile w tym prawdy, ale w końcu udało mi się dotrzeć do Polaka, który zawodowo zajmuje się właśnie profesjonalną grą w pokera. Jak widać, cyfrowi nomadzi to nie tylko osoby związane z branżą IT. Na szczęście ? Awansowałeś do dużego turnieju z satelity; grasz Sit & Go z Jackpotem i obawiasz się, czy dasz sobie radę w grze o dużą kasę? Te porady Dominika Pańki i psychologów mogą ci się przydać. Chętnie bym grał codziennie, ale ostatnio trochę stopuję. Można powiedzieć, że mam 4, 5 dni roboczych. Dużo czasu spędzam na odskoczniach od pokera. Pójdę na pół dnia do parku, do kina. Grywam w golfa. Jak gdzieś jadę na turniej, jak chociażby ostatnio do Barcelony, to przy okazji zwiedzam miasto. Nie jest więc tak, jak niektórzy myślą, że nie mam życia poza komputerem i pokerem. https://nedumonkave.in/community/profile/emmanuelemanuel/ 17 grudnia 1955 r. wprowadzono loterię narodową, której jedynym celem była budowa i renowacja obiektów sportowych. Totalizator Sportowy powstał 25 stycznia 1956 roku. W tym czasie komunistyczna Polska zdelegalizowała wszelkie formy hazardu z wyjątkiem loterii. Mimo to, dzięki Polskiej Żegludze Bałtyckiej, znanej pod nazwą Polferries, hazard w kraju nadal działał, choć na niewielką skalę. Firma udostępniała pasażerom automaty do gry, ruletkę i blackjacka w małych salonach gier na swoich promach. Tendencja jest taka, że takie przypadki będą coraz częstsze. W końcu zarówno gry, jak i gry kasynowe online zyskują na popularności. Sаmо kаsуnо, jаk рrzеdmіоt bаdаń і tеstоwаń wіеlu еksреrtów, mоżnа klаsуfіkоwаć wеdług różnуch krуtеrіów. Tуріzаcjа mоżе роlеgаć nа lеgаlnоścі, рrzуnаlеżnоścі dо kоnkrеtnеgо krаju, jаkіе kаsуnа są nоwе,а jаkіе оfеrują nаjwіększе bоnusу еtc. W tуm аrtуkulе рrzуjrzуmу sіę dо tуch nаjрорulаrnіеjszуch.

  30. ʗҳʖӎ°¥»úӎϷ͸§ӎϷӎϷ´Ώ·׊Ѷר̢ 版本:11.0.0.60 更新时间:2021年2月2日 当前版本:V1.0 开牌。在第二次掷骰者所码的牌墙,从右向左依次数到与点数相同的那一墩,由庄家开始抓下两墩牌,再按顺时针方向顺序抓牌,直到每个人抓3次共12张牌,再由庄家跳牌(隔一墩)抓上层两牌,其他人依次各抓一张。庄家共有14张牌,其他人各有13张牌。     目前,已经有很多的玩家都开始玩二人麻将,这是一种比较全新的游戏模式,让玩家能够感觉到非常的刺激,还可以让玩家体会到游戏的乐趣 ,使人们能够全身心的投入其中,如今,已经有很多人都喜欢玩这种游戏,趣味性也是非常强的,每天都会有很多的玩家来到这里参与这项活动,人们都感觉时间过得非常快,感觉没玩太久的时间便会像过了很久一样。 https://knoxdsgv764208.blogsvirals.com/15989718/斗-地主-的-玩-法 8 番 1 、番的定义 广东麻将的特色就在“番”,番是2倍的意思 2 、爆胡(封顶)的定义 广东麻将的另一特色,爆胡(封顶),意思即为多少番为顶,不再叠加番数进行计算,特殊牌除外 有业内人士透露,是因为一些银行通过“信贷资产结构化流转”业务“腾挪”不良资产,涉嫌“虚假出表”。此番摸底,或意味着监管层已经注意到此类业务隐藏的风险。 广东麻将胡牌型图 88 番 64 番 48 番 32 番 24 番 16 番加倍八次 和牌时,本局共点击八次“加倍”。 12 番加倍六次 和牌时,本局共点击六次“加倍”。 8番 ? 妙手回春 自摸牌墙 番剧有很多种类型,比如热血番、表番、里番等等。关于热血番的含义,感兴趣的可以去热血番是什么意思中看看。那么表番是什么意思?里番又是什么意思呢?接下来大家就跟着小编一起去看看吧。

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button