Sosok

Drs. Yohanes Damianus Jehuni : Pemimpin dengan Karakter Kuat

Kanisiusdeki.com – Salah satu kepala sekolah dengan masa tugas yang cukup lama di SMAK St. Thomas Aquinas adalah Bapa Yohanes Damianus Jehuni (1989-2002). Dalam masa kepemimpinannya sekolah ini mendapat banyak penghargaan, khususnya sebagai salah satu sekolah bermutu di Kabupaten Manggarai. Karakter kepemimpinannya yang kuat melejitkan sekolah ini dari pelbagai sisi. Kedisiplinan, kegiatan ekstrakurikuler, mutu bimbingan menjadi hal paling kentara dari kepemimpinannya. Siapa sebenarnya orang ini?

Baca Juga : Drs. Yohanes Segau: Panta rhei kai uden menei!

Baca Juga : Michael Ogos, B.A: Bona Culina, Bona Disciplina!

John Jehuni, demikian biasa disapa lahir di Gulung pada 30 Desember 1954. Ia menjalankan pendidikan sekolah dasar di kampung, pada SDK Gulung lalu dilanjutkan ke SMP Borong dan SMA Swadaya Ruteng. Usai menyelesaikan pendidikan SMA, John menuju Kupang untuk menyelesaikan program sarjana bidang geografi di Universitas Nusa Cendana. “Sejak kecil, kakak kami ini sudah terlihat memiliki jiwa kepemimpinan yang baik. Hal ini didukung oleh kecerdasannya. Ia memiliki banyak kemampuan, bakat dan talenta”, ungkap Bapa Hyro Nawang, adik kandungnya.

Di Kupang ia juga mampu bersosialisasi dengan baik. Ada banyak organisasi dimasukinya. Hal ini menjadi bantuan berharga bagi dirinya untuk mengembangkan diri. “Kami temukan kakak Jon ini terus beraktivitas, baik di dunia kampus maupun gereja. Dia mengembangkan bakat dan minatnya di segala lini kehidupan sosial”, lanjut Bapa Hyro Nawang.

1 2 3Laman berikutnya

Kanisius Deki

Staf Pengajar STIE Karya, Peneliti Lembaga Nusa Bunga Mandiri

Artikel Terkait

3 Komentar

  1. Terimakasih kpd Bpk Yohanes Damianus jehuni atas kependidikannya dan kepemimpinan yang begitu luar biasa. Bpk Damianus jehuni yg pendidikan luar biasa,semoga kami sebagai mahasiswa bisa mendorong kami untuk menjadi mahasiswa yang displin, bertanggungjawab dalam segalah hal apapun. 🙏🙏

  2. Terimakasih banyak buat bapak Yohanes Damianus Jehuni, karena sudah memberikan contoh yang terbaik.
    Semoga dengan pengalamannya juga dapat mendorong atau memberi motivasi bagi kami parah mahasiswa/i untuk kedepannya.
    Terimakasih🙏

  3. Terimakasih banyak buat bapak Yohanes Damianus Jehuni, karena sudah memberikan contoh yang terbaik.
    Semoga dengan pengalamannya juga dapat mendorong atau memberi motivasi bagi kami mahasiswa/i untuk kedepannya.
    Terimakasih🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button